Jumat, 09 Desember 2011

Ayam Serama : Budidaya Ayam Serama Berpeluang Besar

Ayam Serama, ada dua jenis peternakan unggas, peternakan unggas komersial dan peternakan unggas hobi untuk peliharaan. Banyak sekali jenis unggas yang dipelihara untuk hobi, mulai dari ayam bangkok, ayam bekisar, ayam hutan, ayam ketawa dan saat ini yang lagi ngebum menurut saya adalah ayam serama.

Dimana-mana hampir di seluruh kota di indonesia, banyak sekali para hobis unggas yang saat ini berburu ayam serama untuk melengkapi koleksinya. Sebagai peternak tentu saja hal ini merupakan sebuah peluang besar.

Pada dasarnya penghobi ayam serama ini ada dua macam. Yaitu pemain dan kolektor. Yang saya maksut dengan pemain ini adalah penghobi ayam serama yang benar-benar di pelihara secara intensif dengan tujuan untuk dilombakan atau dikonteskan. Dan yang saya maksut dengan kolektor adalah penghobi unggas yang hanya sekedar senang mengkoleksi unggas untuk hiburan atau kesenangan.

Orang indonesia dikenal bangsa yang latah atau senang ikut-ikutan yang sedang menjadi sebuah tren. Tak terkecuali tren terhadap hewan peliharaan. Dan jumlah mereka yang ikut-ikutan ini justru lebih besar daripada para pemain yang benar-benar profesional. Sebagai peternak kita bisa mengambil peluang tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasarnya. Karena harga jual ayam serama tidak ada standar bakunya maka justru dari sinilah akan bisa kita dapatkan keuntungan yang besar jika kita mampu membudidayakan dan memasarkanya ayam serama dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar