Jumat, 18 November 2011

Ayam Serama : Budidaya Ayam Serama

Ayam Serama, Budidaya Ayam Serama
Ayam Serama, Budidaya Ayam Serama
Ayam Serama, budidaya yang satu ini sungguh mengasikkan, karena yang dibudidayakan adalah hewan tersombong didunia, kata simbah saya barang siapa yang jalannya memdongakan kepala berarti memiliki sifat sombong ?

Budidaya ayam serama memiliki peluang yang cukup menjanjikan, sebagai hobby Budidaya ayam serama bisa di jadikan sumber ATM. Peluang Budidaya Ayam Serama mempunyai ciri khas tersendiri, ayam terkecil di dunia yang banyak berkembang di negara Malaysia sekarang sudah menyebar ke beberapa negara, selain dijadiakan hiasan Ayam serama juga di jadikan  ayam lomba,agar supaya harga ayam serama menjadi mahal harus mampu menjuarai suatu efen perlombaan.

Dengan seringnya diadakan lomba hasil Budidaya Ayam Serama maka kebutuhan akan ayam serama menjadi banyak terutama Budidaya Ayam Serama yang berkwalitas lomba. Untuk itu dalam Budidaya Ayam Serama harus memiliki indukan yang bagus baik dalam peranakan atau disaat lomba, agar bisa di jadikan mesin ATM.

Walau begitu dalam memulai Budidaya Ayam Serama Anda tidak boleh gegabah untuk membeli indukan yang belum tahu hasil ternakannya dan berharga mahal, lebih baik Anda membeli calon indukan yang terseleksi. Dengan kata lain lebih baik beli calon idukkan yang banyak dari induk yang berkwalitas dengan harga murah dari pada beli satu pasang ayam serama indukkan berharga mahal.

Bagi Anda pencinta unggas untuk kontes kecantikan, nama Ayam serama mungkin sudah tidak asing lagi. Ayam asal Malaysia ini memang terkenal unik karena memiliki karakter postur yang kerdil. Bahkan, menurut American Poultry Association dan American Bantam Association, ayam serama merupakan jenis ayam terkecil di dunia.

Ukuran tubuh serama dewasa hanya sekepal tangan orang dewasa. Beratnya pun hanya sekitar 300 gram per ekor. Meski bodinya imut, ayam serama ini suka pamer, dengan membusungkan dada dan berjalan gemulai layaknya model di atas catwalk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar